Senin, 15 Agustus 2011

Amazing Small

Senin, 15 Agustus 2011 |
Akibat kemalasan yang tak kunjung pergi, blog ini makin sepi bukan oleh pengunjung namun oleh penulis sendiri...hahahahahaha

Apa kabar jepretjepretz??? Syukurlah akun blog saya tidak terhapus..

Jadi kemana saja selama lebih dari 6 bulan ini? pekerjaan yang membosankan, dinas luar kota, dan tentu saja jalan-jalan. Banyak hal terlewatkan dan sekarang saatnya untuk merunut kembali apa yang sudah dilakukan selama beberapa bulan lalu.

Berhubung saya bukan penulis yang handal (padahal dulu sempat bercita-cita ingin menjadi penulis) saya akan menceritakan hal-hal yang saya ingat saja hahahahahahaha

Baiklah..ini adalah episode pertama daeri 6 bulan yang hilang...


I. Makro Fotografi

Pertama kali saya saya diperkenalkan dengan salah satu jenis fotografi ini oleh teman sekaligus suhu saya di kantor: Yogie Harsakusumah. Mas Yogie lah yang menularkan kesukaan (belum kecintaan nih levelnya) saya terhadap jepretjepretz ini. Mas Yogie juga yang mendorong saya untuk membeli kamera SLR dan sering membimbing saya dalam jepretjepretz. Cuma ya itu...saya gak pernah bisa melampauinya...hahahahahah

Ups...ngelantur nih. tapi bener, kalau bukan karena Mas Yogie saya gak bakal bisa upload-upload foto di sini. Balik lagi ke fotografi makro, mengenai definisi bisa dilihat di sini : fotografer.net. Namun ada beberapa yang menjadi kendala saya dalam belajar makro. Eh sebelumnya saya pernah memuat beberapa jepretan makro saya dengan menggunakan lensa Tamron dan Nikon. Anda bisa cek di Butterfly vs Dragonfly. Itu adalah beberapa hasil jepretan yang menurut saya pribadi tidak begitu bagus karena masih belajar dan awam dengan teknik makro.

Bukan berarti jepretan saya berikut akan lebih bagus dari sebelumnya. namun perlu saya tekankan bahwa saya tidak menggunakan lensa makro dalam jepretan saya ini. Saya menggunakan Raynox dan lagi-lagi ini adalah pinjaman dari Mas Yogie. Raynox semacam alat pembantu yang bentuknya seperti filter namun berfungsi untuk membesarkan objek foto....hahahahahaha maaf definisnya sangat amatir. Singkatnya kita bisa foto makro dengan raynox tanpa harus menggunakan atau memiliki lensa makro. Cukup dengan lensa Kit standar bawaan kamera sendiri dan sedikit eksplorasi kebun belakang rumah maka terciptalah foto-foto mahluk kecil yang menakjubkan....

Enjoy....















Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Counting

Arsip Blog


ShoutMix chat widget
 
Copyright © JepretJepretz | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog