Minggu, 19 September 2010

Kertalangu

Minggu, 19 September 2010 |
Tak terasa sudah seminggu aja nih saya gak ngepost. Padahal bahan sudah saya siapkan sejak jauh-jauh hari. Bulan puasa telah berlalu, semua orang telah kembali dari kampung dan beraktifitas seperti biasa. Selamat datang kembali di Denpasar...


Bagi Anda yang suka jogging, dimanakah biasanya Anda melakukannya? Mungkin kalau ditanya satu-satu pasti banyak yang bilang Renon. Memang sih Renon merupakan tempat paling ideal untuk aktifitas satu itu baik siang, sore bahkan malam-malam sekalipun..nah loe..ngapain malam-malam di Renon???

Namun, pasti sebagian besar dari Anda pernah mendengar Kertalangu, atau mungkin pernah ke sana juga?? Good job..i like it..hahahaha. Memang Kertalangu tidak setenar Renon, kalau dipikir-pikir satu-satunya alasan karena lokasinya yang tidak strategis. Beda dengan Renon yang tepat berada di tengah kota Denpasar, Kertalangu berada di pinggir kota Denpasar, tepatnya di perbatasan antara Denpasar dan Batu Bulan Gianyar. 

Kenapa lokasinya di sana? Dan apa sih Kertalangu? Sabar..sabar...saya ceritakan sedikit..

Saya lupa kapan Kertalangu didibuat, yang jelas di sudah ada sejak saya tinggal di Denpasar tahun 2006. Kertalangu adalah sebuah tempat rekreasi alam kerennya sih disebut eco torism..yah...arti begonya tempat wisata yang menyatu dengan alam gitu..di sini Anda bisa menemukan jogging track..panjangnya..gak ngukur sih berapa tapi lumayan lah kalau dikelilingi 10 kali hehehehe..Nah..joging track-nya berada di tengah-tengah persawahan penduduk, jadi jangan kaget kalau liat sapi dan pak taninya yang sedang membajak sawah. mungkin inilah salah satu alasan kenapa Kertalangu dibuat di pinggir kota karena areal persawahan di tengah kota Denpasar sudah sedikit kalaupun ada pasti harganya mahal banget..

Singkat kata di Anda bisa joging di sini dari pagi sampai sore. Tidak ada karcis masuk, adanya cuma karcis parkir. Kalau bosan dengan suasana Renon, coba saya datang ke Kertalangu. Sambil olahraga bisa sekalian cuci mata dan menghirup udara segar. Bisa melihat padi yang sedang menguning, kebun jagung, kebun bunga, bahkan ada kalanya kebun melon dengan buahnya yang siap panen. 

Tidak cuma itu, di Kertalangu Anda juga bisa mancing sekaligus makan hasil pancingan Anda. Yup..di sini ada kolam pancing sekaligus saung-nya. Anda mancing dan minta tukang masaknya membakar atau menggorengnya. Belum saya uji sih rasanya, tapi kayaknya enak karena tempatnya selalu rame. Selain itu, bagi Anda yang ingin melakukan outing bisa dilakukan di sini. Kertalangu juga menyediakan aula baik terbuka maupun tertutup untuk segala macam kegiatan. Pernah saya lihat dijadikan rapat oleh perkumpulan muda-mudi, yoga, dan resepsi pernikahan.

Di salah satu sudut, sebelum menuju joging track ada tempat untuk belajar membuat keramik dan kerajinan tangan. Nah...murid-murid SD cocok nih di sini belajar keterampilan tangan. Ada juga sebuah taman bermain yang saya bilang sih agak asal-asalan hahahaha.

Ah..kok jadi kepanjangan ngebahas Kertalangu..simak aja deh beberapa hasil jepretan saya di Kertalangu. Campuran dari beberapa topik, tapi saya masukkan ke label Human Interest aja..

 














































































































































































































































































































































































Related Posts



2 komentar:

arisna mengatakan...

bgs bgs bgsssssssssssssssssss

Anonim mengatakan...

fokus slalu langit, ditunggu yg lainnya

Posting Komentar

Counting

Arsip Blog


ShoutMix chat widget
 
Copyright © JepretJepretz | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog