Rabu, 01 September 2010

Renon Sore Hari

Rabu, 01 September 2010 |
Oi....

Tumben hari ini pulang saat matahari masih bersinar, itupun sebenernya saya kabur dari boz..hehehe soalnya kalau dia lihat saya masih di kantor sore-sore ada aja yang dia minta untuk dikerjain..sorry boz...

Hari sebelumnya..saya pernah minjem lensa milik kantor. Nikon AF 70-300 mm...saya penasaran dengan lensa ini, karena tanpa S yang artinya fungsi auto focusnya gak jalan di D3000 saya...hiks. tapi tak apa, saya tetap nekat make lensa ini meskipun diwanti-wanti bakalan jereng tuh mata. Namanya juga masih pemula, ya coba dulu deh.

Nah...berhubung masih terang saya berangkat ke Renon, mo nyari sesuatu yang menarik untuk dijepret-jepretz dengan lensa baru. Tujuan sebenrnya ya nyobain lensa, meskipun banyak aktivitas penduduk kota Denpasar di Renon yang menarik untuk dijepret.

Renon adalah sebuah daerah yang berada di pusat kota Denpasar. Di Renon-lah pusat pemerintahan Provinsi Bali berada. Sedangkan tempat yang saya tuju adalah Lapangan Niti Mandala Renon. Semacam taman kota tepat di depan kantor gubernur Bali. Sangat strategis sebagai tempat berolah raga, jogging, main bola, atau sekedar makan jagung bakar. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Kadangkala ada pertunjukan musik bahkan sering dijadikan tempat sholat ied bagi umat muslim saat Idul Fitri. pusat dari lapangan ini adalah sebuah tugu, yang namanya Tugu Niti Mandala yang merupakan replika dari sebuah genta yang sangat besar.

Bagi yang tertarik ke tempat ini, dateng aja...banyak wisatawan domestik dan manca negara yang mengunjungi tempat ini. Bahkan sering juga dijadikan lokasi pre wedding. Cuma jangan berekspektasi terlalu jauh, karena tempat ini layaknya lapangan umum di tengah kota. Ramai dengan orang-orang yang sedang duduk-duduk, main bola, atau bahkan pacaran..(bikin sirik aja..)

OK..gak banyak cing cong lagi..ini adalah gambar-gambar yang saya ambil dengan lensa pinjaman tersebut. Gak banyak karena lebih banyak jepretan yang gagal ketimbang yang bagus dan laik unggah. Maklum namanya juga baru belajar ya gak???


Ramai kan?? kalau dipikir-pikir penduduk Denpasar rajin olah raga ya?? meskipun sore hari dan hari kerja..tetep semangat. Atau karena tanggal muda??hm...








Gak ada yang spesial sih dengan gambar ini, cuma ingin menampilkan suasana sore hari di Renon aja..










Ini nih yang namanya tugu Niti Mandala. Seharusnya saya ambil gambar yang utuh, tapi karena pakai lensa tele..jadi cuma ketangkep ujungnya.








Ini contoh jepretan yang out of focus. Maksud hati mau jepret si gugu malah focus ke latarnya..








Salah satu kegiatan yang dilakukan di Renon..mudah-mudahan sudah di vaksin ya mister..








Selalu menarik untuk menjepret siluet..selalu indah dan dramatis.











Main bola...saya salah melakukan seting. Seharusnya bisa lebih bagus lagi..sayang...hix









Dagang sate babi. Salah satu menu andalan di Renon selain jagung bakar. Ini ibu sedang waswas karena sebenarnya berdagang di Lapangan Renon dilarang. Jadi harus selalu waspada sama om-om tramtib.






Main layangan..mestinya di sawah dik..biar anginnya lebih kenceng..










Hm..banyak loh yang kayak gini di Renon..










Pedagang cilik..no coment deh..










empat teruni Denpasar sedang latihan baseball. Daripada yang nggak-nggak..siap..pukul!!!











Sudut pandang yang berbeda tapi tetap mengesankan kalau di Renon itu sangat ramai...













Jadi..itulah hasil jepretan saya hari ini. Banyak yang gagal, tapi saya akan terus mencoba mengembangkan ilmu jepret-jepretz saya. Dan setidaknya ini akan saya jadikan arsip dan bukti bahwa orang harus belajar sebelum menjadi pintar apalagi profesional (jauh amat kayaknya...). Dan proses itu seperti metamorfosis kupu-kupu. Dari seekor ulat buruk rupa kemudian menjadi kepompong dan menjelma menjadi kupu-kupu yang elok dan cantik...hahay..apaan coba...

Oh ya..sekedar bocoran, saya dapat pinjaman lensa makro dari salah satu bos saya di kantor dan lensa tele yang bisa auto focus dari teman saya. Sabtu ini sih rencananya hunting..semoga sesuai rencana.

Cao....


Related Posts



1 komentar:

meera mengatakan...

guuuuudddddd....like this

Posting Komentar

Counting

Arsip Blog


ShoutMix chat widget
 
Copyright © JepretJepretz | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog