Sabtu, 28 Agustus 2010

Pertama Kali

Sabtu, 28 Agustus 2010 |

Holla...

Setelah berjuang melawan kemalasan akhirnya saya bisa juga bangun pagi dan meluncur di tengah udara dingin pagi hari ke Pantai Sanur. Jikalau Anda ingin melihat matahari muncul dari peraduannya, di sinilah tempatnya. Pantai Sanur memang terkenal dengan sunrise-nya. Dengan latar Gunung Agung, perahu nelayan dan nelayannya, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara, terutama di pagi hari.

Bagi Anda yang susah bangun pagi (seperti saya), tentu membutuhkan tekad yang lebih bulat untuk bangun pagi guna mengabadikan momen pagi hari di Pantai Sanur. Mungkin banyak spot-spot yang lebih indah ketimbang Pantai Sanur untuk menikmati sunrise, tapi berhubung pantai ini yang paling dekat dengan tempat tinggal (maksudnya koz2an) saya, maka Pantai Sanur adalah spot terbaik saya untuk belajar jepretjepretz.

berikut adalah hasil jepretjepretz saya.....maaf kalau gak bagus karena ini adalah sunrise pertama yang saya abadikan dengan kamera Nikon D3000 yg baru berumur 2 hari ..prikitew.....

foto ini saya dapat secara tak sengaja mengutak atik exposure time-nya. Sebelumnya gak mau seperti ini....hihi ketahuan gaptek..
                                                               
Nah..kalau yang ini dengan merubah exposure time menjadi 1/100 warnanya lebih mendekati aslinya ketimbang gambar sebelumnya.


Maaf..sudah main croping tapi pantulan matahari di air cukup mengganggu mata saya..hehehe





Saya suka gambar ini karena meskipun mataharinya gak ketangkep sempurna tapi warnanya lembut ..(apa coba maksudnya....)

Matahari...nelayan...perahu..laut...



Dua perahu....tampak sunyi...dan damai






so romantic....(maaf nyolong....)








Well...

Itu hasil jepretan saya hari (pagi) ini...meskipun belum bagus-bagus amat, saya cukup puas dengan hasilnya. Satu hal yang saya pelajari adalah, bagaimana cara kita memegang kamera dan lensa sangat berpengaruh terhadap hasil jepretjepretz kita. Banyak gambar yang seharusnya bagus menjadi tidak bagus karena saya memegang kamera dan lensa miring...

Satu hal lagi..jangan takut berbasah-basahan untuk mengambil gambar yang bagus...

Besok saya akan datang lagi dengan persiapan yang lebih matang...dan semoga hasilnya juga lebih bagus..

You On Your Own
Romeo


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Counting

Arsip Blog


ShoutMix chat widget
 
Copyright © JepretJepretz | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog